Followers

Senin, Januari 01, 2018

Pertemuan pertama pada sosok misteri wanita gaib

Halo semuanya, apa kabar?

Sudah cukup lama gue nggak hadir di blog ini dan menghibur kalian dengan tulisan-tulisan gue yang abstrak.

Kali ini sangat tepat sekali waktu gue untuk menceritakan pengalaman pribadi gue sepanjang hidup gue yang berwarna-warni ini.
Hujan dimalam ini bikin gue punya hasrat bercerita tentang sisi lain dari kehidupan gue.

Mungkin beberapa teman terutama teman yang satu lingkungan dengan gue baik itu temen kuliah,kerja dan lainnya sudah cukup familiar dengan sisi lain gue itu yang erat sekali dengan hal yang berbau misteri khususnya makhluk tak kasat mata dan semua hal yang berhubungan dengan itu.

Beberapa teman sempat menjadi "pasien" gue dikala mereka mengalami masalah. Mereka meminta gue setidaknya menerawang atau berbuat lebih daripada itu.

Sebenarnya gue masih mempertanyakan sisi ini didalam diri gue. Apakah benar gue ini berbeda dan kenapa gue harus berbeda?.
Dibagian lain gue merasa sangat dirugikan dengan kemampuan yang orang bilang ini sebagai "gift" dari Tuhan, karena ini sudah banyak sekali mengganggu ketenangan hidup gue. Selalu aja hal-hal tak kasat mata itu menghampiri gue dan membuat gue ngerasa nggak nyaman. Tapi secara jujur gue juga kadang merasa bangga dan beruntung dikala gue bisa membantu memperbaiki hidup orang dengan nasihat-nasihat kedepan yang bisa mereka ikuti.

Gue inget sejak kecil gue sudah beberapa kali bersentuhan dengan dunia tak kasat mata ini. Entah imajinasi gue yang terlalu berjalan jauh atau memang itu sudah menjadi bagian akan tanda bahwa gue akan menjadi orang yang berbeda dikemudian hari.

Dirumah kontrakan kami sewaktu gue kecil. Kami selalu tidur dengan kelambu untuk menghidari serangan nyamuk yang begitu menyiksa. Dan saat itu beberapa kali gue merasa ketakutan sendiri dikala gue didalam kelambu dan melihat pada setiap ujung kelambu yang diikatkan pada tali itu. Semakin gue konsentrasikan pandangan pada ujung itu, semakin ketakutan gue dibuatnya. Gue seperti merasa masuk pada portal dunia lain yang buat gue seorang anak kecil yang tidak mengerti apapun merasa takut dan asing pada lingkungan itu. Muka-muka seram, kegelapan dan teriakan disana-sini membuat gue merasa gentar sendiri dan tak jarang pergi ke tempat tidur orangtua gue untuk mencari perlindungan.

Belum lagi beberapa kali juga gue ingat dibawah ranjang tempat tidur gue, sering juga gue dengar ada aktivitas disitu. Seperti ada yang sedang berbisik dan bergerak-gerak layaknya orang yang sedang berebutan tempat tidur. Lagi, karna itu gue menjadi semakin takut. Tapi gue yang masih sangat belia tidak menganggap itu hal yang harus gue kenang dan mendapatkan perhatian khusus. Gue lalui kehidupan masa kecil gue secara normal walau tetap beberapa kali hal-hal demikian mengusik kehidupan gue.

Lalu saat kami pindah dirumah kami sendiri. Dirumah kami yang berkonsep rumah panggung itu, gue kerap kali bermain dibagian bawahnya. Dan disitu gue gantungkan tali membentuk sebuah ayunan. Dan gue masih ingat jelas saat suatu kali adzan maghrib, gue yang sendirian saja bermain dibagian bawah rumah kami itu melihat ada ketidak wajaran suasana disana. Menjelang gelapnya malam itu, suasana begitu pekat. Lalu gue melihat dibawah rumah kami itu ada bayangan tinggi besar mencoba menghampiri gue. Gue sangat kaget kala itu, dan gue dengan sigap langsung naik kerumah kami dengan nafas yang terengah-engah. Saat ditanya ibu gue tentang apa yang baru saja gue lihat, gue hanya terdiam dengan muka kebingungan dan takut yang luar biasa.

Dirumah kami itu juga, disatu malam gue sempat melihat ada sosok wanita yang sedang duduk ditepi bendungan dimana air dari sungai mengalir disekitar lingkungan kami.
Sosok itu tampak mengelus-elus rambutnya yang panjang terurai namun terlihat kusut tak terawat. Gue melihat sosok itu sendirian dari balik jendela kaca rumah kami. Saat itu, sosok wanita itu seperti tertawa geli sendirian ditengah duduknya. Gue bisa lihat itu dari gerak bahunya yang naik turun walau gue sama sekali tidak melihat wajahnya dengan jelas.

Mungkin kalau diingat sekarang gue baru menyadarinya jika gue saat itu sudah sangat dini berproses dengan kemampuan ini.
Akan ada banyak cerita lanjutan tentang ini, cerita sisi lain dari kehidupan gue yang belum pernah gue share di blog gue ini. Silahkan komentar dibawah jika kalian juga sedang berproses dengan itu, gue akan senang sekali bisa berbagi dengan kalian.

Jumat, Agustus 11, 2017

Peristiwa Nggak penting yang Bikin Hepi

Adakalanya kita merasakan bahagia yang tidak di-schedule kan tentunya. Bahagiaitu bisa dirasakan sebagai bahagia yang tingkat kepahitannya 0,97 % atau bahkan zero percent (lebay!).
Pengennya sih nggak mau basa apalagi basi pada postingan kali ini, tapi ya gimana lagi, sekarang musim cuaca ekstrim, jajanan mahal, jalanan macet (loh1ngawur..)
Baiklah semuanya pasti lagi tidak menunggu kira-kira apa aja sih kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa dan kadang-kadang orang-orang bilang-bilang hal-hal seperti itu seperti itu (maaf nggak niat di double-in, keterusan coy). Oke, dan kalian sedang berfikir untuk segera meninggalkan laman ini karena ngerasa nggak penting, garing dan memaksa lucu. Daripada si penulis dan kalian bete, inilah peristiwa-peristiwa yang nggak penting tetapi pasti bikin kita semua hepi

Nemuin Duit di pinggir Jalan,
nggak mesti di pinggir jalansih, ditengah-tengah jalanpun kita kadang suka nemuin duit. Judulnya
kurang pas, tetapi sebagai manusia yang berfikir waras, penulis menyadari bahwa kemungkinan menemukan duit dipinggir jalan lebih besar persentasenya dibandingkan menemukan duit di TENGAH-TENGAH JALAN, karena sejatinya trotoar dipinggir jalan, tempat pejalan kaki itu di pinggiran jalan, dan kecil kemungkinan ketika mengendarai mobil atau motor ngeliat duit dipinggir jalan dan kalian stop hanya buat ambil tuh duit (kecuali 1 milyar yang ditemuin :p)  By the way, kalian pasti hepi kan kalo nemuin duit tiba-tiba. yaiyalah, so pasti gethoo.



Ketemu Artis idola di Mall
oke penulis nggak bahas kenapa mall, bakal panjang urusannya. You know lah yah!. Poin yang mau
dibagi disini adalah kebahagiaan ketika ketemu sang idola di waktu dan tempat yang tidak ditentukan, juga tanpa syarat ketentuan yang berlaku. Setibanya kita pasti senyum sumringah sumaidah siti khodijah saat menatap seorang yang digemari yang biasa ditonton ditempat sunyi sambil halusinasi (kebetulan idolanya miyabi), jadilah girang banget, haha.


Menang kuis,lotre,forex, ... (diisi sendiri)
Yang pasti kalo menang sesuatu yang kita pengen banget kita dapet bonusnya, pasti bikin kita hepi.
Walau kadang-kadang itu nggak baik ya, bikin kecanduan tanpa sebab. Jadi sebisa mungkin mengontrol diri kita masing-masing.





Ditraktir Liburan,
maunya sih ditraktir semua ya. Tapi lebih spesifik penulis mencantumkan liburan. Bisa dibayangkan
kalo kita di treat seseorang mulai dari akomodasi, logistik, batik, terik, kerik-krik, dan sebagainya. Akan bikin kita sangat-sangat menikmati liburan tersebut, ya kan?






Dapet pasangan tiba-tiba,
ini buat para jomblo dengan tingkat kejonesan paling puncak ya. Bisa di imajinasikan jikalau dan
andaikata seorang jomblo akut secara misterius mendapatkan pasangan. dan bukan hanya pasangan, tapi juga super wow pasangan, dapet yang super cantik lah atau super ganteng.





Sementara itu dulu yang penulis mau bagi disini untuk pembaca blog ini semua. Terima kasih sudah bersedia membaca dan mengerti setiap ketidak-jelasan cerita diatas dan atau mungkin kalian juga setidaknya pernah merasakan satu diantara peristiwa-peristiwa diatas. sok atuh, dibagi disini aja.

Sekian!

Rabu, Agustus 09, 2017

4 Hal yang Kita Rindukan tentang DIA

Ada kalanya kita berjuang dengan rasa pahit, kecewa dan kesedihan akan sesuatu yang membuat kita tanpa sadar telah menghabiskan banyak lembar tissue. Bukan masalah harga Tissue yang beranjak mahal akhir-akhir ini, bukan juga membahas alasan lain kenapa Tissue cepat habis terutama bagi yang sengaja stand by dikamar cowok (you know lah), Tapi disini penulis mau mengajak kalian semua ikut memikirkan hal-hal apa aja sih yang membuat kita tiba-tiba galau karena merindukan seseorang, baik untuk yang pergi jauh ataupun pergi untuk selamanya (penulis tahu pembahasan ini berat broh, hehe)
Senyum sendirian mengingat dia-tsaaah.

Pertama, Soal Senyumnya.
Percaya atau enggak, hal yang paling mudah dikenang dari orang yang kita sayang saat dia tidak lagi bersama kita adalah soal senyumnya. Kita bisa mengingat jelas tipe senyumnya, lebar ruas bibirnya ketika senyum, bahkan aroma yang muncul ketika mengeluarkan senyum-kita hapal.

Kedua, Hal favorite nya.
Yang membawa kenangan dan suka bikin kita galau adalah ketika kita mengingat secara tidak sengaja hal-hal yang disukainya. Contoh, ketika naik transportasi umum, dia yang selalu tidur. Ngeliat pohon, setibanya langsung nari India, atau juga suka baca komik secara terbalik-semuanya kita inget,mengerikan.

Ketiga, Tentang Postur nya.
Kita juga bisa secara alami mengingat ukuran-ukuran dari orang yang kita sayangi itu ketika tidak sedang bersama kita lagi. Besar kecilnya kita teringat dengan amat sangat detail (maksudnya ukuran kaos broh, :P ). Atau juga ketika ketika bertemu orang baru dan bertatap dengan postur yang sama dengan orang yang kita rindukan, setibanya juga bikin kita galau didalam lubuk hati terdalam-tsaaaahh.

Keempat, Bau Keteknya.
Sudah pasti berikut ini kita pasti keinget dari orang yang kita sayang dan rindukan. Aroma yang bahkan kita sendiri nggak bisa deskripsikan secara jelas menjadi sebuah kenangan abadi yang terekam di memori otak kita. Entah ketika ada tugas kuliah untuk terjun ke tempat pembuangan akhir sampah, kita jadi terkenang dengan aroma bau badannya-padahal ngggak sebegitunya,hehe.

Baiklah, mungkin sekedar itu saja yang bisa penulis bagi bersama kalian untuk bersama-sama mengenang orang yang kita sayang. Ketikanya rindu nggak terbendung dan nggak bisa kita hindari bahkan dengan masturbasi sekalipun (becanda kalee). Tapi ketahuilah, kadangkala kita butuh menjadi depresi dan galau karna rindu kehilangan seseorang, sebab itu membawa kita pada pengertian bahwa kita adalah manusia sejati yang merasakan cinta  didalam kehidupan yang semakin gila ini-bersyukurlah pada kekuatan cinta kalian (Gimme Hi Five!).

Sekian,
salam

Minggu, Maret 27, 2016

Hal Inspiratif di Dalam Jamban

Jika mungkin Jamban susah dicerna maknanya oleh sebagian penduduk dengan tingkat modernisasi yang tinggi, jamban adalah toliet. Ngomongin soal toilet bisa aja bikin mual kita terutama yang sedang menikmati santapan sambil pegang gadget handphonenya kalian buat akses tulisan ini. Tenang! Tulisan kali ini bukan ditujukan untuk menceritakan secara detail bagian isi dari jamban,mulai dari warna,bau ataupun teksturnya. Heheh..
Melainkan tulisan ini dibuat untuk menceritakan hal inspiratif yang bisa kita temukan selagi menghabiskan waktu didalam jamban.
Tentu pernah mendengar pengalaman beberapa teman yang pada akhirnya menjadi kreatif dan tenar melalui ide yang ditemukan didalam Jamban(bukan benar-benar di Jambannya ya.hehe). Lalu begitulah seorang kreatif yang muncul dengan idenya yang lahir dari tempat yang tak biasa itu. Namun, jangan juga kita harus berlama-lama di dalam Jamban untuk menemukan ide brilian, itu tak selalu ya. Dan hal inspiratif dalam bentuk kreativitas seni bermuncullan selagi didalam Jamban.

Hal pertama,
Ketika di dalam Jamban tak jarang seorang penulis atau hanya yang sekedar hobi menulis menemukan ide tulisannya selama berada di dalam Jamban. Entah saat aktivitas mandi, cuci muka dan gosok gigi atau bahkan saat buang air besar. Dan ide tersebut terkadang tidak pernah difikirkan sebelumnya dan menjadi ide yang sangat cemerlang yang membuat kita sendiri tercengang dengan gagasan tulisan yang muncul tiba-tiba itu.

Hal kedua,
Bagi seorang pemusik yang pekerjaannya menemukan nada-nada yang kece nan indah untuk didengar tak jarang menemukannya ketika sedang berlama-lama. Ide yang muncul selama duduk diatas kloset muncul secara cepat menghasilkan nada-nada yang khas, lalu mereka bersenandung. Dan semakin diarahkan gumaman tersebut malah semakin asik dan sayang kalau tidak segera dihafalkan lantunanannya.

Hal ketiga,
Ini terjadi kepada hampir seluruh orang ketika berada di dalam Jamban. Bernyanyi merupakan kegiatan menyenangkan selama di dalam Jamban, terlepas dari menghilangkan penat aktivitas sehari-hari. Dan ketika bernyanyi tak ketinggalan pula kita beraksi layaknya penyanyi profesional dengan belasan album. Bagi yang benar-benar seorang penyanyi atau yang memiliki hasrat dibidang menyanyi, membuat bernyanyi didalam Jamban menjadi aktivitas untuk berlatih teknik vocal dengan berekplorasi dengan identitas suara khasnya.


Hal keempat,
Bagi seorang song writer, Jamban jadi tempat yang cukup mengejutkan untuk menemukan lirik-lirik dahsyat yang sangat berbeda ketika mencoba serius mencari lirik-lirik terbaik ditempat serius. Tak sedikit juga song writer yang ada di tanah air menceritakan betapa mereka berhasil menciptakan lagu yang kece dari waktu santai mereka didalam Jamban. Heheh... hidup Jamban!

Hal kelima,
Hal inspiratif lain ditemukan oleh seorang movie maker ketika sedang berada didalam Jamban. Dengan berlama-lama di dalam Jamban, mereka bisa membayangkan schene-schene yang akan menjadi hits dan inspiratif bagi pelaku bidang seni serupa. Dan apa yang telah mereka temukan dan tuangkan kedalam movie yang dibuat dari ide-ide awal yang didapat selama di dalam Jamban pada akhirnya menjadi sesuatu yang inspiratif bagi banyak orang juga selain pelaku movie maker seperti mereka.

Hal keenam,
Kita bisa mendapatkan ide-ide sosial yang bisa setidaknya membantu memperbaiki tingkat kesejahteraan suatu strata sosial di tanah air. Kita terkadang merenung di dalam Jamban untuk hal-hal di sekeliling kita dan seketikanya terbesit beberapa ide untuk berbuat sesuatu kepada sesama. Dan akhirnya ide inspiratif itupun yang asalnya dari tempat yang tak biasa memberikan dampak luar biasa kepada lingkungan dan manusia.

Dan itulah beberapa hal yang inspiratif yang kita tiba-tiba temukan ketika berada di dalam Jamban. Tempat boleh tidak biasanya, tetapi dari tempat tersebut bagi sebagian orang menjadi titik awal membuat hal-hal baru yang tentunya inspiratif bagi orang lain,setidaknya memotivasi orang menjadi lebih baik.

Dan sayang banget kalo ide-ide itu diabaikan begitu saja ketika terbesit saat menghabiskan sebagian waktu didalam Jamban. Yang sebaiknya dilakukan sih,sebaiknya cepat ambil kertas atau note di gadget untuk mencatat semua itu lalu dikembangkan dengan serius untuk penerapannya.
Selamat berlama-lama didalam Jamban ya! asal positive. Hehehe..(/TM)

Sabtu, Maret 19, 2016

Ada-ada Aja nih Style Pengamen Jalanan, Banyak Macemnya! Heheh..



Kita pasti mengenal hiburan jalanan yang tentu ada disekitar kita dibanyak tempat kita berkunjung atau sekedar duduk-duduk santai menikmati pemandangan indah yang ada.
Profesi satu ini seringkali datang secara tiba-tiba, bahkan saat kita nggak sama sekali mengundangnya.
Pengamen biasa datang menghampiri dengan style masing-masing. Sejauh yang kita temui, mereka termasuk dalam istilah:

Pengamen bener
Ini style pengamen pada umumnya. Lazimnya mereka datang lalu memainkan musik dan bernyanyi semampu mereka. Walau nggak terlalu menghibur karena ya mungkin suaranya biasa aja kali genks, jadinya kita dengerinnya juga nggak sampe yang takjub-takjub banget tapi cukuplah dihibur.

Pengamen Bener-bener
Nah kalau pengamen yang datang dengan style ini, mereka bener-bener tampil maksimal. Jadi bukan hanya untuk mencari rupiah aja tetapi mereka memang berbakat dibidang tarik suara dan bermusik. Nggak jarang nih setiap ngeliat pengamen dengan suara yang khas nan merdu serta alunan gitarnya yang kece, kita jadi terbawa suasana lalu nggak sadar hampir seluruh anggota badan ikutan goyang mengiringi musik. Kadang juga kita berkata dalam hati, "waduh abang ini suaranya bagus banget, gila kece badai. Sayang banget nggak ikutan kontes nyanyi apa gitu kek."

Pengamen iba
Pasti kita pernah bertemu ataupun didatangi satu atau dua anak kecil yang datang dengan alat musik terbuat dari tutup botol datang lalu bernyanyi semena-mena. Baru aja tampil membuka suara nggak nyampe lima belas detik, mereka udahan mengakhiri aksinya terus menagih rupiah ke kita yang nggak tahu apa-apa. Ada juga ibu-ibu yang bawa bayi digendong ikutan ngamen alakadarnya. Style mereka sama, nggak jauh dari ngasih kesan iba. Nyanyinya nggak seberapa, tapi tampilan pakaian mereka yang lusuh terus juga cara ngomongnya yang letih lunglai, apalagi yang ibu-ibu ngegendong bayi tuh bikin kita nggak tegaan. Terhibur atau enggak kita suka ngasih uang aja tanda iba kita.

Pengamen super iba
Ada lagi pengamen yang nongol dengan style super iba nya. Kalau tadi sebelumnya kita dihadapin dengan pengamen berwajah melasnya. Nah kalau yang ini mereka mengumbar kisah sedihnya, biasanya suka bilang, "maaf bapak ibu sekalian, sekiranya bapak ibu ikhlas memberi sedikit rejekinya untuk saya bisa membeli gitar lagi supaya saya bisa ngamen lagi,terima kasih", atau juga bilang kayak gini, "saya baru aja keluar dari penjara, belum juga dapat kerjaan, daripada saya nyolong atau ngerampok, sekiranya bapak ibu sekalian bisa membantu saya sekedar beli makan untuk sehari, terima kasih."

Pengamen Preman
Kita juga pasti pernah didatangi pengamen dengan style ini. Datengnya aja udah dengan gaya super songongnya. Nggak jarang mereka permisi juga enggak terus main nyelonong aja ngeletakkin botol buat kita kasih duit ke mereka secara nggak sopan. Waktu kita bilang maaf tanda menolak dengan santun, mereka langsung nyolot terus pergi sambil ngebacot nggak penting, kadang juga sambil ngata-ngatain kita. Dan ada juga yang pas kita minta maaf menolak secara halus, eh dia masih aja tetap nyanyi berharap kita kasih duit, terus lama kelamaan kayak ngasih kode kalau mereka nggak akan kabur sebelum dikasih. Dan lagi kalau kita nggak kasih, pengamen satu ini malah emosi terus mencaci maki kita. Kalau bawaan kitanya yang tempramental, nggak jarang juga suka adu mulut atau malah adu jotos sama pengamen ber-style kayak ini. Waduh emang gawat pengamen preman satu ini ya.

Semi pengamen
Entah mungkin kehabisan ide untuk mencari uang untuk bertahan hidup terutama dikota-kota besar. Mereka ini suka datang dengan gaya mereka yang berbeda yang kadang kita menilainya kayak sesuatu yang aneh. Bayangin aja pas mereka dateng di angkutan umum misalnya atau didalam angkutan lintas kota atau dimana kek, mereka dateng dengan bermodalkan mulut lalu ngedo'ain kita sebagai penumpang didalamnya. Abis selesai do'a langsung bilang makasih terus minta-mintain duit. Enak banget yak kayaknya nyari duit modal bacot gitu doang. Kadang suka kesel sendiri ngeliatnya. Heheh..

Pengamen orkestra
Dan yang terakhir ini muncul dengan persiapan yang mateng banget. Pokoknya cara mereka ngehibur orang tuh begitu special. Lengkap dengan banyak instrumen musik yang dibawa dan juga personilnya yang banyak udah kayak orang mau tawuran, mereka hadir bak pemain orkestra. Kalau mereka udah tampil dan bernyanyi, kayaknya satu kampung bakalan ikut ngedengerin alunan musik mereka yang menggelegar. Dan yang ini nih bener-bener pengamen yang bisa ngehibur, jadi bawaannya ikhlas aja gitu ngasih duit.

Terlepas dari beda-bedanya gaya pengamen yang menghibur kita. Sepatutnya kita bisa bijak dalam memberi duit dan juga merekanya sebagai pengamen juga diharepin sih jangan asal-asalan yang bikin kita susah ngebedain mana pengamen mana perampok.

Anyaway genks! Kalian punya pengalaman lain seputar pengamen, langsung aja bisa share disini. Dan terima kasih sudah membaca ya. (/TM)

Rabu, Maret 09, 2016

Friends' Reaction When You Are Going Away

Kebayang kan pada saat mau pamit meninggalkan orang-orang terdekat tentu sangat mengharu biru. Kalau keluarga pastinya yang paling depan mengadopsi ritual perpisahan, mungkin dengan acara makan-makan atau karaokean rame-rame. Misalnya nih kita mau pergi keluar kota untuk jangka waktu yang lama, urusan kerjaan mungkin juga urusan pendidikan. Lebih ektrim lagi kita mau pamitnya untuk stay diluar negeri, udah deh bakal terjadi kehebohan perpisahan yang luar biasa.
Dan kita suka nggak sadar sudah begitu berlebihan dalam reaksi perpisahan tersebut. Kadang juga kita risih dalam merespon aksi seorang teman kepada kita saat kita mau ijin pamit dari mereka. Teman emang tempatnya berbagi lucu, ceria, bahagia dan juga duka. Makanya disini akan dibahas berdasarkan apa yang biasa terjadi, bagaimana teman merespon perpisahan saat kita bilang mau pergi jauh. Reaksi mereka bisa jadi termasuk dalam:

Order Reaction,
Waktu bilang mau pergi keluar kota buat sekolah misalnya, Ini temen langsung kepikiran untuk mengambil keuntungan suatu saat ketika kita kembali lagi ke kota asal. Si teman dengan order reaction ini pasti bakal bilang dengan sigapnya, "Jangan lupa bawa oleh-oleh ya pas balik!". Padahal pergi aja belom udah order aja oleh-oleh. Emang aneh teman yang satu ini.

Doctor Reaction,
Reaksi ini ditunjukkan bukan karena sahabat kita adalah seorang dokter. Tapi lebih kepada perhatian yang "too much" layaknya dokter lagi kasih nasehat ke pasiennya. Jadi baru aja selesai pamit-pamitan, terus si teman satu ini mulai membuka suaranya dan berkata, "Jaga kesehatan ya! jangan lupa banyak minum air putih, jangan begadang, jangan stress, olahraga terus!". Enak sih sebetulnya diperhatiin kayak gitu walau rada bawel dikit. Anyway thanks ya temanku dengan doctor reactionnya. Hehehe..

Reporter Reaction,
Kalau yang satu ini suka kelewatan kepo sewaktu kita bilang mau pamit dengan waktu yang lama. Udah kita kasih tahu diawal kalau kita perginya buat setahun kerja di luar negeri, eh dia nanya lagi dan pertanyaannya kayak mau ujian sekolah, pokoknya banyak banget. Ulahnya yang kayak reporter kadang bikin kesel juga. Bawaan temen satu ini dalam merespon perpisahan dengan kita ditunjukkin dengan aksi sok reportasenya. Sebetulnya ini temen perhatian juga sih, cuma agak beda aja caranya.

Dramatise Reaction,
Bukan karena teman kita pecinta drama korea. Tapi mungkin sudah jadi bawaan oroknya si temen satu ini ketika perpisahan dengan kita sang sahabatnya terjadi yang bikin mereka beraksi dengan begitu dramatis. Menangis udah kayak ditinggal mati seseorang. Jadi si teman yang kasih dramatise reaction ini bakal nangis tersedu-sedu sembari memeluk kita. Tak jarang juga si teman satu ini menceritakan kenangan-kenangan saat kebersamaan kita dengannya. Dan jadilah kita terbawa suasana yang diciptakan olehnya. Padahal entar-entar nggak nyampe sejam juga bakal kontak lagi di sosmed, udah kayak biasa lagi. Tapi lebay nya ini sungguh luar biasa. Nggak apa-apa sih. Sesekali ini. Heheh..

Bodyguard Reaction,
Kalau reaksi yang ditunjukkan teman satu ini perlu diacungin jempol. Karena teman kita yang memasang aksi pasang badan untuk melindungi kita ini bikin terharu dan membuat kita merasa beruntung aja. Si teman ini bakal kasih peringatan khusus untuk kita dengan bilang, "Kalo ada apa-apa kasih tahu gue ya!". Dengan pernyataan kayak begitu bikin kita ngerasa seperti punya bodyguard pribadi. Asik kan?

Silent Reaction,
Dan nggak jarang juga teman kita hanya diam tak berbuat apapun saat selebrasi perpisahan. Entah karena memang jaim atau bingung mau ngapain agak nggak jelas ditunjukkan reaksi teman satu ini. Pokoknya diem aja. Jangan-jangan dibelakang buang angin lagi. Hahaha..

Motivator Reaction,
Mau bilang pamit ke seorang teman ini harus siap dengan wejangan-wejangannya jikalau teman kita nih diduga bakal memberikan motivator reaction kepada kita. Jadi teman kita ini bertindak selayaknya orang tua jaman dahulu dengan petuahnya, biasanya sih ini terjadi pada tipe teman yang berkepribadian dewasa. Dan mereka menganggap dengan memberikan kata-kata motivasinya adalah hal yang paling mungkin dilakukan.

Sponsor Reaction,
Enak nih punya temen yang kalau kita bilang pamit bakal ngasih reaksi dengan mensponsori kita. Tentu kita pernah mengalaminya kan? kalau si teman ini mengungkapkan perasaan sedihnya ditinggal kita dengan memberikan barang-barang kenangan atau juga seputar keperluan trip kita. Si teman bisa bilang, "kamu butuh jaket deh kayaknya kalau harus kesana, pokoknya besok sebelum pergi kamu kerumah aku dulu. Ntar aku beliin jaket buat kamu bawa disana.",  atau "udah pesen tiket? kalau belum biar gua aja yang pesenin." dan sebagainya. Yang pasti si teman satu ini terlalu baik dengan royalnya dia. Asal jangan disengajain pake acara minta ya. Kalau dikasih mah rejeki. Hahah..

Comedian Reaction,
Paling nggak enak kalau acara perpisahan sewaktu mau pamit untuk pisah dalam jangka waktu lama dengan nangis-nangis ala melankolis. Dan kehadiran teman dengan comedian reactionnya bikin suasana berbeda. Beruntung banget dengan cara mereka bereaksi atas suatu hal yang sebetulnya identik dengan sedih-sedih bisa dirubah jadi suatu yang fun. Jadinya kita lebih enjoy dan bisa menikmati kualitas bertemu saat itu dengan sangat baik. Two tumbs up dah.

Driver Reaction,
Ini reaksi yang aneh tapi tak jarang juga terjadi diantara kita manakala mau berpisah dengan seorang sahabat. Yang paling akan dilakukan si teman ini adalah dengan berubah jadi driver dadakan kita. Jadi sehari sebelum berangkat sampai hari berangkat, setidaknya dia bakal anter kita kemana-mana dengan senang hati. "Lu bilang aja ya kalau mau kemana-mana!ntar gue anter. besok biarin gua aja lah yang anter lu ke bandara ya?" dan kita terbebas dari ongkos taksi atau juga terbebas dari kelelahan mengendarai kendaaran pribadi.

Namanya juga reaksi teman, tentu berbeda-beda dan bikin pertemanan itu sendiri jadi bewarna. Jadi kalau mau ijin pamit ke teman-teman, siap-siap dengan reaksi diatas ya. Dan jangan lupa untuk selalu jaga komunikasi dengan sahabat selama dikejauhan biar tetap akur. Be safe guys! (/TM)

Minggu, Maret 06, 2016

Keisengan-keisengan yang Dilakukan Saat Sedang Menunggu

Setiap kita rasanya nggak mungkin lepas dari yang namanya menunggu, entah itu disengaja oleh seseorang atau sesuatu bahkan juga bisa secara nggak sengaja atau accidantly. Mungkin saja kita menunggu teman di sebuah restoran yang udah dijanjiin bareng-bareng, menunggu pacar yang lagi siap-siap dandan sebelum go hangout, menunggu rekan bisnis, menunggu jemputan, atau sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat, jadinya harus bercukup lama menikmati suasana diatas sebuah kapal,bis atau kereta sampai akhirnya tiba di lokasi tujuan. Nah, paling males kalo harus bengong tanpa ngelakuin sesuatu. Untuk beberapa menit berlalu, okelah kita hanya duduk dan goyang-goyangin kaki secara iseng. Dan menit berikutnya kita secara naluri bakal ngelakuin keisengan yang lebih lagi. Contohnya,


Nyanyi,
Sambil nunggu biasanya nih mulut gatel buat gumam-gumam kecil, jadinya iseng bersenandung. Mulai dari lagu yang bener-bener lagi favotite banget sampai lagu yang nggak begitu kita sukain juga jadi ikut-ikutan masuk dalam playlist konser dadakan tersebut. Nggak jarang juga, biar tambah hikmat nyanyi-nyanyi, kita pasang headset dengan suara kenceng mengalun di telinga, jadinya sok asik sendiri. Hahaha...

Joget,
Nah kalo yang ini nggak semua orang pernah atau mau ngelakuinnya. Ini tergantung urat saraf humor masing-masing. Faktor ketebalan urat saraf malu tersebut kadang bikin kita terlena untuk joget-joget sendiri ditengah waktu menunggu. Tapi jangan terlalu asik juga ya dengan jogetnya, entar ketahuan orang lain deh. Bisa gawat kan, awalnya iseng jadi bahan lawakan orang banyak. Hahaha..

Bikin video lucu
Biasanya kalo lagi nunggu nih ide-ide gokil suka muncul tiba-tiba. Misal waktu lagi nunggu pacar dandan,kita yang lagi duduk diteras depan kepikiran ide bikin dubsmash mungkin, atau ide bikin video lucu versi anak-anak instagram sekarang. Jadinya kegilaan tadi dipraktekin sembari nunggu, syukur-syukur banyak yang suka dari video lucu yang kita bikin dan post di sosmed, jadi tambah eksis dan kece kan? Sukses yah bagi yang mau bikin video lucu.

Ngupil,
Ayo ngaku! Pernah sengaja atau nggak sengaja pada keenakan ngelakuin hal alamiah satu ini waktu lagi menunggu?. Yup, ngupil emang jadi trend tanpa batas waktu dan usia ya. Kadang sadar kadang juga nggak sadar ini tangan dengan jari telunjukknya merogoh-rogoh goa hidung dan mengambil harta karun didalamnya. Tapi kalo emang udah nggak tahan mau ngupil bener, pastikan kondisi sekitar aman sejahtera ya. Hehehe..

Baper,
Nunggu yang cukup lama lengkap dengan suasana hujan gerimis biasanya bakal bikin baper. Entah keinget mantan terindah, nilai kuliah yang jeblok, liburan yang batal, tagihan listrik dan anak-cucunya, atau apa aja jadi keinget dan bikin kita terbawa suasana, jadilah time for waiting kita penuh dengan perasaan-perasaan yang dalam. Tsaaaahh...!

Deep thought,
Waktu nunggu pastinya bikin kita jadi bengong dan otak mulai bekerja dengan sendirinya dalam mengingat, menganalisa dan lain-lain. Pikiran kita jadi lebih dalam untuk berfikir, bisa itu hal positif kayak tadi contohnya, lagi nunggu eh dapet ide untuk bikin video lucu kreatif dan ada yang sifatnya negatif misalnya keinget kelakuan temen yang ngibulin kita, bikin kecewa, jadi pikiran kita memunculkan analisa-analisanya yang bikin kita jadi terbawa dan memikirkan lagi setiap kemungkinan buruk yang terjadi. Jadi ouputnya bisa nggak baik ya, makanya kalo lagi deep thought harus pinter-pinter ngebawa pikirannya.

Denger musik
Yang ini mostly kita lakuin bahkan hampir disetiap waktu menunggu. Simple aja tinggal colok headset di telinga atau pake loudspeaker, puter mp3 player di smartphone, jadinya menunggu yang tidak membosankan.

Ngerumpi, 
Kalau kegiatan menunggunya dilakukan kita bareng teman dan nggak sendirian. Bisa jadi  waktu menunggu itu berlalu dengan sangat menyenangkan, baik cewek ataupun cowok suka nggak sengaja juga membuka orbolan yang berkaitan dengan gosip. Yang membedakan antara ngerumpi ala cewek dan ngerumpi ala cowok terlihat dari objek yang dibicarakan. Kalau cewek lebih kepada objek yang menguras perasaan dibanding cowok yang banyak menguras argumen dan logika. Hehehe...

Games
Kalo yang satu ini menghabiskan waktu disaat menunggu dengan permainan-permainan. Kalau menunggunya itu pas lagi sendirian, kita suka iseng main game online di smartphone kita. Nah kalau menunggunya bareng teman, misalnya menunggu jadwal pesawat berangkat, kita suka menghabiskannya dengan membuat games yang melibatkan banyak orang, main UNO misalnya atau games lainnya.

Ngedongeng,
Bagi yang hiperaktif, doyang ngomong dan penuh dengan ide-ide humor nan menghibur biasanya paling gatel untuk ngabisin waktu tunggunya dengan menghibur rekan lainnya dengan bercerita ala-ala dongeng. Dongengan itu bisa ceritanya tentang mitos mistis, cerita horor, lucu, sampai kadang-kadang mampir juga ke topik-topik dewasa. Hahah..
Bagi kita yang punya hobi kayak gini nih, ngedongeng itu bisa jadi terapi sendiri menghilangkan jenuh sembari menunggu. Jadi bukan tanpa alasan ya. Selain bisa lupa sama kebosanan menunggu, bisa lebih positif juga kan dengan ngehibur orang banyak.Hebat!


Itulah tadi beberapa keisengan yang sebagian kita sering lakuin sewaktu menunggu. Kalau dipikir-pikir asik juga ya punya waktu menunggu, jadinya bisa lebih kreatif dengan aktifitas positif. So, selamat menunggu aja yah guys!. Terima kasih sudah membaca. See you (/TM)

 
Diberdayakan oleh Blogger.